Saturday, October 7, 2017

Media Pemerintah China Bahas iPhone 8 Bengkak

Beijing - Masalah baterai iPhone 8 Plus sepertinya cukup serius. Bahkan di China, salah satu pasar terbesar Apple, media yang didukung oleh pemerintah membahasnya.
Salah satu kasus iPhone 8 Plus menganga. Foto: Appledaily


Dikutip detikINET dari Reuters, media ThePaper.cn yang disponsori oleh pemerintah China melaporkan seorang pembeli iPhone 8 Plus bernama Liu mendapatkan nasib sial. iPhone yang baru dikirimkan padanya dalam keadaan baru sudah terbuka casingnya.

Liu berkata pada ThePaper kalau handset tersebut dia beli dari toko online JD. Diduga baterainya bermasalah, yaitu mengalami bengkak sehingga merusak bodi ponsel. Dia pun langsung mengembalikannya.

Gambar yang ditampilkan ThePaper menunjukkan iPhone 8 Plus milik Liu terbuka casingnya, sampai bagian dalamnya kelihatan. Hal ini sepertinya cukup mengusik Apple karena China diharapkan menjadi salah satu pasar dengan penjualan iPhone 8 terbesar.

Juru bicara Apple mengatakan mereka tengah menyelidiki kasus ini. Dan sebelummya, sudah ada kejadian serupa muncul di beberapa wilayah. Ada pengguna di Jepang dan Taiwan mengalaminya.

Laporan pertama datang dari Anthony Wu, pengguna asal Toronto, Kanada. Dia membeli iPhone 8 Plus namun langsung mengembalikannya lantaran setelah dibuka bodi iPhone anyar itu menganga. (fyk/fyk)

Baca artikel asli di: https://inet.detik.com/consumer/d-3674030/media-pemerintah-china-bahas-iphone-8-bengkak

Salah satu kasus iPhone 8 Plus menganga. Foto: Appledaily

No comments

Post a Comment

© BACABI ONLINE
Maira Gall