Saturday, October 7, 2017

Google Photos Gratis untuk Pixel 2 Ternyata Ada Tapinya

Pixel 2 XL. Foto: Ars TechnicaJakarta - Salah satu fitur yang 'dijual' Google untuk pembeli Pixel 2 adalah layanan Google Photos gratis tanpa batas di resolusi full. Namun hal tersebut ternyata cuma sampai 2020.


Ya, Google Photos sebenarnya memang menggratiskan layanannya bagi semua pengguna untuk menyimpan foto, namun foto yang disimpan adalah foto terkompresi. Sementara untuk foto tak terkompresi terbatas pada kapasitas Google Drive yang dimiliki.

Namun pengguna Pixel 2 -- dan Pixel -- bisa menyimpan foto tak terkompresi tanpa batas. Dan fitur inilah yang digadang-gadang Google lebih baik ketimbang pengguna iPhone dengan iCloud-nya.

"Pengguna Pixel mengambil foto dua kali lebih banyak dari user iPhone dan mereka menyimpan sekitar 32 GB foto tiap tahun. Jika kalian menggunakan iCloud Apple, setelah beberapa bulan kalian harus membayar. Tapi dengan Google Photos, kalian memperoleh back up resolusi penuh tanpa batas," sebut Brian Rakowski, yang juga Vice President Product Manager Google.

Namun layanan gratis ini ternyata terbatas sampai 2020 saja, setelah itu pengguna Pixel 2 hanya bisa menyimpan foto dengan resolusi 'high quality', atau maksimal foto dengan resolusi 16 megapixel atau video 1080p.

Untungnya, foto yang sudah 'terlanjur' disimpan dengan kualitas penuh tetap bisa diakses oleh pengguna meski sudah melewati tahun 2020 tersebut. Google menganggap pengguna Pixel 2 pun akan mengganti ponselnya itu sebelum masa gratisnya itu habis.

"Kami tahun kalau orang-orang biasanya akan mengganti ponselnya setiap dua sampai tiga tahun termasuk untuk PIxel 2, jadi kami menawarkan penyimpanan (gratis) sesuai dengan fakta tersebut," tulis juru bicara Google, seperti dikutip detikINET dari Engadget, Sabtu (7/10/2017). (asj/fyk)

Buka artikel asli di : https://inet.detik.com/consumer/d-3674333/google-photos-gratis-untuk-pixel-2-ternyata-ada-tapinya
Pixel 2 XL. Foto: Ars Technica
Pixel 2 XL. Foto: Ars Technica

No comments

Post a Comment

© BACABI ONLINE
Maira Gall